Kartun Hewan

Kartun hewan yang lucu – Pada abad ke-19, anak-anak suka menghibur dirinya sendiri dengan cara menonton kartun atau animasi.

Kartun merupakan gambar yang dibuat menjadi sebuah karakter film. Karakter kartun biasanya terinspirasi dari hewan dan tumbuhan.

Sudah banyak sekali animator yang membuat karya tentang kehidupan hewan-hewan di sekitar kita.

Alur cerita yang bagus, dan visualisasi yang memanjakan mata akan membuat para hewan yang saling berinteraksi terlihat imut alih-alih menyeramkan.

Pada artikel ini saya akan membahas tentang beberapa kartun yang berisi hewan yang lucu. Nah, tidak usah berlama-lama lagi, yuk! Siapa tahu ada salah satu karakter favorit teman-teman.

Baca Juga: 15+ Jenis Hewan Peliharaan Rumah yang Mudah Dirawat

7 Film Animasi Hewan Terbaik dengan Karakter Hewan yang Lucu

Film Animasi dengan Karakter Hewan yang Lucu

Pixabay

1. Madagascar (2005)

Madagascar (2005)

Letterboxd

Apajadinya bila hewan yang ada di kebun binatang lucu pada berlarian ke alam bebsa? Mungkin sangat menyenangkan, karena mereka ingin kembali ke habitatnya masing-masing.

Tetapi, bagaimana jika hewan-hewan tersebut kehilangan jati diri mereka sebagai hewan?

Nah di film kartun lucu hewan ini ada empat sekawan, yang pertama ada Alex si singa, Melman si jerapah, Gloria si kudanil, dan Marty si zebra yang terjebak di alam liar.

Marty yang sangat percaya diri bahwa tempat mereka bukan di kandang untuk ditonton olah para manusia, memutuskan untuk pergi dari kebun binatang.

Karena ulah Marty tersebut, Alex, Gloria, dan Melman terpaksa keluar dari kandang mereka untuk mencari Marty. Hingga mereka semua terdampar di pulau Afrika.

Adegan-adegan lucu yang ada di film ini sangat cocok untuk ditonton bersama keluarga. Ditambah dengan karakter yang unik dan dinamis ini menjadi poin tambahan di film ini.

Selain itu, jika kalian sudah familiar dengan serial yang ada di TV mengenai empat pinguin pintar, di film inilah awal mula mereka muncul.

2. Ice Age (2002)

Ice Age (2002)

Slash Film

Jaman dulu sebeleum gajah, harimau, dan kukang berevolusi. Ada marmut, harimau gigi pedang, dan kukang yang ukurannya masih jauh lebih besar dibandingkan dengan yang kita kenal sekarang.

Pada film ice agelah yang paling pertama ini, para hewan itulah yang menjadi pemeran utama: Sid si kukang, Manny si mamut, dan Diego si harimau gigi pedang.

Sama seperti halnya manusia, ketiga hewan yang berbeda jenis ini berkomunikasi satu sama lain dan memiliki kehidupan masing-masing.

Sebelum mereka ditakdirkan untuk bersama, mereka menyelamatkan seorang anak manusia dan mengembalikannya ke pelukan orang tuanya.

Ketiga hewan purba ini, mereka berpetualang dan bertahan hidup di zaman es yang mematikan.

Meskipun mereka berbeda satu sama lain, mereka masih bisa saling membantu dan bekerja sama lho! Bukan saling memangsa kok. Hihihi.

Plot. animasi, dan karakter yang unik serta menyegarkan sukses mengantarkan film ini hingga mendapatkan penghargaan Oscar untuk masuk ke dalam kategori film animasi terbaik. Wah, keren banget ya!

3. Kung fu Panda (2008)

Kung fu Panda

YouTube

Animasi yang ketiga ini datang dari studio DreamWorks, menceritakan tentang seekor panda yang pemalas yang justru malah masuk ke dalam tim kung fu legendaris.

Berdasarkan ramalan kuno, PO si panda ini diduga akan menjadi Ksatria Naga, ‘sang terpilih’, padahal, ia membantu di toko keluarganya saja sudah tidak benar. Hihihi.

PO berusaha mempelajari ilmu bela diri yang tidak pernah dicobanya tersebut, bersama dengan tim idolanya Furious Five, anggotanya adalah Tigress si harimau, Monkey si monyet, Mantis si belalang sembah, dan Viper si ular.

Mereka berenam tersebut berjuang melawan Tai Lung untuk menyelamatkan Tiongkok, di bawah bimbingan guru Shifu sebagai mentor.

Pengisi suara pada film ini orangnya keren-keren lho! Ada Jack Black, Dustin Hoffman, Angelina Jolie, Jackie Chan, Ian McShane, dan lainnya.

Film ini juga telah mendapatkan penghargaan Oscar untuk film Animasi Terbaik Tahun 2009 dan nominasi penghargaan Golden Globe untuk kategori yang sama.

Baca Juga: 15+ Contoh hewan yang hidup di air!

4. Finding Nemo (2003)

Finding Nemo (2003)

Tirto

Sudahkah kalian menonton film ini tahun lalu? Nah, kalo yang sekarang si Dory yang hilang, kalo yang dulu mah si Nemo yang hilang teh.

Film ini nyaris sama dengan Shark Tale. Dalam cerita si Marlin sangat posesif terhadap anak laki-lakinya yaitu Nemo. Karena tidak ingin mengulangi kejadian yang lalu yaitu kehilangan anak-anak dan istrinya sekaligus sebelumnya.

Sayangnya, karena sifat Marlin yang terlalu mengekang anaknya justru menjadi bumerang. Sebab saat Nemo memutuskan untuk menyentuh perahu manusia.

Perahu tersebut adalah perahu terlarang yang tidak boleh disentuh ikan mana pun, dan Nemo ketangkap oleh seorang/dokter gigi asal Sydney, dan dipisahkan dari ayahnya.

Oleh karena itu, ayahnya mati-matian berusaha untuk membawa kembali anaknya ke rumah bagaimanapun caranya.

Tidak sengaja Marlin bertemu dengan Dory si ikan pelupa, Marlin berpetualang mengarungi laut lepas demi anak satu-satunya.

Alur cerita yang menarik dan orisinal membuat penonton dijamin akan terus setia mengikuti cerita hingga akhir, ayo tebak! apakah Marlin akan bertemu kembali dengan Nemo atau tidak?

Tidak heran lagi kalau film ini sukses membuat si penulis dan sutradara yaitu Andrew Stanton menyabet gelar pemenang Oscar tahun 2004. Dan juga masuk 2 nominasi lainnya dan 1 nominasi Golden Globes.

5. The Lion King (1994)

The Lion King (1994)

Layar.id

Singa sebagai raja hutan benar-benar direalisasikan di sini, dengan Hierarki yang sempurna layaknya kerajaan sungguhan.

Mufasa adalah raja dari kerajaan Pridelands. Ia ditemani oleh seorang permaisurinya Sarabi dan anak-anaknya, sang pangeran yang penuh rasa ingin tahu, Simba.

Tak jarang, rasa penasaran tersebut sering membuatnya terjebak dalam situasi berbahaya. Namun, suatu saat, setelah tragedi menimpa Pridelands, Simba terpaksa harus melarikan diri dan tidak boleh kembali lagi ke tempat tinggalnya.

Di pelariannya, ia bertemu dengan seseorang yang bernama Timon dan Pumbaa yang mengajari Simba untuk moto ‘hakuna matata‘, bertujuan untuk hidup tanpa kekhawatiran.

Lama kelamaan, ia pun melupakan identitasnya sendiri sebagai seorang pangeran dan ahli waris kerajaan Pridelands.

Film drama Hamlet karya Wiliam Shakespeare ini diisi dengan lagu-lagu klasik yang tak lekang oleh waktu.

Selain itu juga, film ini berhasil masuk 2 nominasi dan memenangkan penghargaan Oscar dalam kategori musik terbaik, serta 3 penghargaan Golden Globe. Wah, harus banget ditonton nih!

6. A Bug’s Life (1998)

A Bug's Life (1998)

Sweet Valentine

Apa yang akan kalian lakukan jika di rumah ada orang asing yang ngerusuh semena-mena? Tentu saja kalian akan melawan bukan?

Begitu pula sama seperti salah satu anggota koloni yang dilakukan itu bernama Flik. Meskipun ide dia dibantah oleh para kaumnya sendiri, Flik tidak patah semangat.

Ia tetap memutuskan mencari dan mengumpulkan ‘koloni’-nya sendiri. Kemudian ia menemukan prajurit perang, prajurit perang tersebut merupakan sekelompok pemain sirkus yang sangat bertalenta.

Lalu Flik melatih teman-teman sirkusnya itu untuk bersikap selayaknya prajurit perang sebelum mereka bisa dibawa untuk merebut kembali kampung halamannya.

Kesuksesan pun diraih Randy Newman sang sutradara dengan nominasinya di penghargaan Oscar untuk musik terbaik dalam film musikal atau komedi.

Yap, selain karakternya yang menghibur, lagu-lagu yang ada pada film ini tidak membosankan dan membuat penonton terus mengikuti jalan cerita hingga akhir.

7. Sing (2016)

Sing (2016)

Youtube

Siapa yang suka menonton ajang mencari bakat nyanyi? Nah, bagaimana kalau yang bernyanyinya adalah hewan? film ini ada hewan kartun yang lucu lho.

Dalam film hasil karya Garth Jennings ini, para hewan berjalan dua kaki, berpakaian, berperilaku dan bersifat mirip sekali seperti manusia, dengan bakat menyanyi yang terpendam di diri masing-masing juga.

Dengan latar belakang masing-masing, para penyanyi ini dipertemukan dalam sebuah audisi yang diselenggarakan oleh seekor koala.

Jangan salah sangka dulu, meskipun di dunia nyata koala terlihat imut, koala yang bernama Buster Moon ini sangat ambisius, gigih, serta PEDE, lho!

Beliau bekerja keras, berusaha menemukan hewan yang berbakat yang dapat menyelamatkan teater bangkrutnya. Para pemenang audisi yang terpilih pun ternyata tidak begitu mengecewakan!

Keindahan suara mereka sudah tidak perlu diragukan lagi. Maka tidak heran kalau tiba-tiba penonton jadi minder, lantaran merasa suaranya tidak lebih bagus dari tokob kartun. Hihihi.

Santai dulu, tentu saja dibalik tokoh-tokoh pada film peraih 2 nominasi Globe ini ada aktor aktris-aktris manusia berbakat.

Di antaranya ada Matthew McConaughey, Reese Witherspoon, Seth MacFarlane, Tarom Egerton, Tori Kelly, dan bahkan ada juga penyanyi yang melegenda, yaitu Jennifer Hudson! Wah, tidak heran lagi kan, jika suara mereka bagus-bagus?

Jika kalian ingin mendownload film kartun binatang laut langsung saja ke WEB sebelah yah, wkwkwkw.

Show Comments

No Responses Yet

Tinggalkan Pesan

%d blogger menyukai ini: