Makanan Khas Inggris

Makanan Khas Inggris ~ Inggris adalah salah satu negara terbesar yang ada di benua Eropa. Negara Inggris merupakan salah negara tertua di dunia. Bahasa Inggris adalah bahasa yang paling banyak digunakan di dunia.

Sudah ada 400 juta punutur asli dan 2 milyar orang mempelajari sebagai bahasa kedua. Jika kalian ingin bisa berbahasa Inggris dengan fasih dan lancar, alangkah baiknya Anda masuk kursus bahasa Inggris di Pare.

Eeetts, tidak hanya itu saja yang terkenal loh yaa, tapi juga makanan khas negara Inggris ini yang selalu menjadi primadona di seluruh dunia. Oleh karena itu, saya akan memaparkan beberapa menu makanan khas Inggris.

1. Yorkshire Pudding

Yorkshire Pudding

pixabay.com

Makanan khas Inggris yang pertama adalah Yorkshire Pudding. Makanan yang satu ini adalah makanan khas yang berasal dari daerah Yorkshire.

Puding ini berbeda dengan puding pada umumnya karena puding ini memiliki toping daging dan sayuran.

Makanan yang satu ini terbuat dari tepung gandum, susu, air dan telur yang dipanggang di atas tungku, maupun di dalam oven.

2. Roast Meat

Roast Meat

pixabay.com

Roast Meat memiliki cita rasa yang sangat enak. Makanan ini biasa kita menyebutnya dengan daging panggang yang merupakan salah satu alternatif yang sangat pas di Inggris.

Bahan dasar yang dipakai dalam pembuatan daging panggang ini adalah daging iga sapi, kambing, atau bahkan daging ayam utuh. Cara masaknya sangatlah mudah cukup dengan memanggangnya di dalam oven kurang lebih selama 2 jam.

3. Keju Cheddar

Keju Cheddar

pixabay.com

Nah tentu kalian sudah tak asing lagi dong dengan makanan yang satu ini. Yap, ternyata keju tidak hanya di negara Swiss saja tetapi di Inggris pun punya keju khas yaitu Keju Cheddar.

Makanan yang satu ini merupakan salah satu jenis keju yang sangat terkenal di Britania Raya. Keju yang populer ini termasuk ke dalam jenis hard cheese. Keju Cheddar ini terbuat dari susu sapi murni.

4. Fish and Chips

Fish and Chips

pixabay.com

Fish and Chips adalah makanan yang paling dicari oleh para penikmat kuliner. Makanan khas ini dibuat dengan bahan dasar yakni ikan dan kentang yang digoreng. Makanan yang satu ini biasanya disajikan lengkap dengan saus tar-tar khas Inggris.

Cita rasa dari ikan yang dipadukan dengan kentang yang gurih ini akan membuat siapa pun yang mencoba makanan khas ini menjadi ketagihan.

5. Lancashire Hotpot

Lancashire Hotpot

pixabay.com

Makanan Inggris yang selanjutnya adalah Lancashire Hotpot. Makanan ini terbuat dari daging, bawang merah kentang dimasak dengan cara dipanggang di dalam panci berukuran besar salama satu hari dengan api yang menyala relatif kecil.

Makanan khas yang satu ini sangat mudah sekali untuk kita buat. Makanan khas ini biasanya dihidangkan dibanyak acara pesta. Lancashire Hotpot adalah makanan yang sangat cocok dihidangkan saat cuaca sedang dingin.

6. Muffin

Muffin

pixabay.com

Makanan yang selanjutnya adalah Muffin. Muffin sebenarnya adalah makanan tradisional yang berbentuk gulungan, bulat dan tipis. Makanan khas ini terbuat dari adonan roti yang diberi tambahan ragi.

Muffin merupakan salah satu makanan khas Inggris yang memiliki cara makannya cukup unik. Yakni harus disobek terlebih dahulu lalu diberi sedikit olesan mentega dan kemudian dipanggang lagi.

7. Pie dan Bir Peterseli

Pie dan Bir Peterseli

gotravelly.com

Makanan khas negara Inggris yang terakhir dan yang sangat populer adalah Pie dan Bir Peterseli. Tau gak kalau makanan ini merupakan salah satu makanan tradisional asli masyarakat Londoh loh.

Akan tetapi banyak orang yang menganggapnya bahwa Pie dan Bir Peterseli ini berasal dari Amerika Serikat. Pie ini terdapat dua macam varian isi loh ya, ada pie isi daging dan ada pula pie manis.

Pie dan Bir Peterseli ini merupakan makanan yang berbahan dasar dari belut. Namun seiring dengan perkembangannya, komponen belut dalam bahan pembuatannya diganti dengan daging sapi.

Makanan ini dalam penyajian biasanya tanpa menggunakan saus. Tak hanya itu saja kawan, makanan ini juga sangat cocok disandingkan dengan Bir hijau non-alkohol peterseli yang dapat menghangatkan tubuh.


Mungkin itu saja makanan khas negara Inggris yang harus kamu cobanya, jangan lupa baca menu artikel yang lainnya juga ya.

Show Comments

No Responses Yet

Tinggalkan Pesan